09 April 2009

Temu Karya Pramuka Penegak (TKPP) Se-Barlingmascakeb Tahun 2009


Pada Jumat 27 Maret 2009 sampai dengan Minggu 29 Maret 2009, bertempat di Bumi Perkemahan Kendalisada, Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Gudep 05.305/05.306 Pangkalan SMKN 1 Bawang telah mengikutkan dua sangga terbaiknya dalam kegiatan Temu Karya Pramuka Penegak (TKPP) Se-Barlingmascakeb Tahun 2009, yang diadakan oleh Racana Soedirman pangkalan Universitas Jendral Soedirman.
Bagi Gudep SMKN 1 Bawang, keikutsertaan dalam kegiatan dua tahunan ini adalah untuk pertama kalinya, walaupaun sebenarnya kegiatan ini telah diselenggarakan untuk kali ketiga, hal ini dikarenakan pada tahun 2005 kegiatan ini masih dalam lingkup Kabupaten Banyumas. Sedangkan pada saat perhelatan kedua tahun 2007, pelaksanaan kegiatan yang sudah dalam lingkup eks-karisidenan Banyumas, Gudep tidak dapat menyertakan wakilnya dikarenakan pada saat yang bersamaan sedang dilaksanakan kegiatan Gudep yaitu Persami Pelantikan Bantara di Tlagawera.
Oleh karena itu pada keikutsertaannya yang pertama, Gudep berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan diri menghadapi kegiatan ini, mulai dari tahapan seleksi calon peserta, mempersiapkan materi yang dilombakan, sampai dengan bersusah-susah ria dalam pembuatan film yang akan diikutkan dalam salah satu lomba TKPP (TKPP Film Competition).

Dua sangga terbaik yang diikutkan dalam kegiatan ini adalah:

Sangga Putra Ambalan Parikesit
1. Faizhal Arif Santosa
Cowok kelahiran Banjarnegara 5 September 1993 ini bertindak selaku Pimpinan sangga, walaupun saat ini masih duduk di kelas X TKJ 1, dipilih sebagai pinsa secara aklamasi diantara anggota sangga. Arif adalah wakil Gudep untuk mengikuti Lomba English Speech Contest (ESC)
2. Fakhri Rizal Santosa
Cowok kelahiran Banjarnegara 5 September 1993, mungkin ada yang bertanya kok tanggal lahirnya sama dengan Arif, yupz betul sekali Rizal adalah saudara kembar dari Arif, so jangan heran mereka jadi pusat perhatian karena dalam satu sangga ada anak kembar. Rizal dan kembarannya juga adalah alumnus LT III, Rizal masih duduk di kelas X RPL 1, diharapkan dapat memberikan karya terbaiknya dalam lomba poster.
3. Kuncoro Adi Pamungkas
Cowok kelahiran Banjarnegara 11 Agustus 1993, merupakan teman satu kelas dari Rizal di X RPL 1, alumnus Jamnas 2006 Jatinangor, so jangan heran jika sangat giat dalam kegiatan kepramukaan. Koen panggilannya adalah wakil dalam lomba essai.
4. Rifqi Syarif Nasrulloh
Cowok kelahiran Banjarnegara 15 Juli 1993, yang saat ini duduk di kelas X AK 2, merupakan wakil pimpinan sangga (wapinsa), dia akan saling bahu membahu dengan Koen dalam lomba essai. Q-ki juga merupakan eks-peserta Jamda 2007 Rembang.
5. Setiyo Waluyo
Cowok kelahiran Banjarnegara 25 Juli 1992, sebenarnya adalah Pradana di Dewan Ambalan Parikesit, tetapi dalam kegiatan ini dia merelakan adik kelasnya untuk menjadi pimpinan sangga, Tyo ini pernah ikut Raimuna Nasional 2008 di Cibubur, makanya sekarang dia akan ikut dalam Lomba cerdas tangkas (Rover Scout Contest/RSC). Tyo saat ini duduk di kelas XI RPL 1.
6. Fendi Dzunnurain
Cowok kelahiran Banjarnegara 13 November 1991, merupakan anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) angkatan ke IV Kwartir Cabang Banjarnegara. teman satu kelas Tyo di XI RPL 1 yang juga sebagai Juru Adat di Dewan Ambalan Parikesit, akan ikut dalam RSC.
7. Anggi Setya Prayoga
Cowok kelahiran Banjarnegara 18 Juli 1993, merupakan anggota sangga terakhir, duduk di kelas X TKJ 2, juga merupakan anggota tim RSC.

Sangga Putri Ambalan Chandrasakti
1. Anjar Wahyu Wiyati
Cewek kelahiran Magelang 18 Januari 1993, merupakan pimpinan sangga Chandrasakti dalam TKPP 2009. Eks-Jamnas 2006 ini duduk di XI AK 1 yang juga sebagai kerani di Dewan Ambalan Chandrasakti ini akan ikut dalam ESC
2. Fatikah Utami
Cewek kelahiran Banjarnegara 27 Mei 1993, sekarang duduk di kelas X RPL 1, akan ikut dalam lomba poster.
3. Tyas kartika Utami
Cewek kelahiran Banjarnegara 8 Januari 1992, dengan seabrek pengalaman di bidang kepramukaan baik di SMP maupun di SMK, tak kurang Jamnas 2006, Gladi Widya Tunas Eka Bhakti Banjarcahyana (GWT) 2008 Punggelan, dan Gladi Widya Cakra Adhi Birawa (GWCAB) 2008 Semarang pernah diikuti. Sekarang dia duduk di kelas XI AP 2 dan sebagai Juru Adat Dewan Ambalan Chandrasakti, akan ikut dalam lomba essai.
4. Indri Yunita
Cewek kelahiran Banjarnegara 3 April 1992, merupakan teman satu kelas Anjar di XI AK 1, so dia juga menjabat Wapinsa dan juga Kerani di Dewan Ambalan Chandrasakti. Eks-GWT dan GWC ini akan ikut lomba essai bareng Tyas.
5. Anteng Winarsih
Cewek kelahiran Banjarnegara 11 Desember 1991, teman satu kelas Tyas di XI AP 2 sebenarnya adalah Pradana di Dewan Ambalan Chandrasakti, tetapi sekarang alumnus GWT 2008 dan GWC 2008 ini adalah peserta lomba RSC.
6. Septi Rofiqoh
Cewek kelahiran Banjarnegara 25 September 1991, merupakan seksi TEKPRAM dalam Dewan Ambalan Chandrasakti duduk di kelas XI TKJ, juga alumnus GWT dan GWC akan mengikuti RSC.
7. Uminah Hakim
Cewek kelahiran Banjarnegara 18 Agustus 1992, merupakan Juru Uang Dewan Ambalan Chandrasakti duduk di kelas XI AK 1, akan bantu membantu dengan Anteng dan Septi dalam lomba RSC.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kurang lengkap...????!!!!

fendi mengatakan...

bbcbcvbcvb